get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 2024, Ini Kata Pj Gubernur Sumut

Pertama di Medan, Terapi Diri Menggunakan Metode Menulis Digelar di SMA Negeri 3

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 16:46 WIB
header img
Tetapi diri menggunakan metode menulis digelar di SMA Negeri 3 Medan. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNewsMedan.id - Puluhan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Medan mengikuti pelatihan keahlian menulis sebagai teknis terapi psikis (Self Healing Writing Therapy). Di mana, pelatihan ini mampu meningkatkan kapasitas para siswa untuk menulis, Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula SMA Negeri 3 Medan tersebut dipandu langsung oleh pelatih dari Jakarta yang merupakan seorang writerpreuner, Hypno Theraphist dan Biographer, Aida MA, SP, M.I.Kom, Ch., Cht.,NNLP.

Kepala SMA Negeri 3 Medan, Mukhlis mengatakan bahwa kegiatan ini baru pertama digelar di SMA 3 Medan. Dengan adanya terapi seperti ini mampu membuat siswa menjadi penulis nasional maupun internasional.  

"Saya sebagai kepala sekolah sangat mengapresiasi acara ini, berilah pengetahuan menulis kepada anak-anak kami siswa SMA 3, semoga ke depan banyak dari mereka akan menjadi penulis go nasional dan internasional," katanya saat membuka acara.

Kagiatan yang diikuti lebih kurang 30 siswa-siswi SMA Negeri 3 Medan tersebut tenggelam dalam suasana khidmat selama pelatihan berlansung. Sekitar 7 dari 30 peserta itu adalah anggota tim jurnalis sekolah SMA 3. Semua peserta aktif menulis di berbagai media sosial seperti facebook, Instagram, Twitter dan platform lainnya. Pelatihan terselenggara atas kerjasama SMA 3 dan Maslamah Media Mandiri.  

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut