get app
inews
Aa
Read Next : Pengunjung Keluhkan Tarif Parkir Sepeda Motor di Hotel Grand City Hall Medan

Pertama di Medan, Terapi Diri Menggunakan Metode Menulis Digelar di SMA Negeri 3

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 16:46 WIB
header img
Tetapi diri menggunakan metode menulis digelar di SMA Negeri 3 Medan. (Foto: Istimewa).

"Saya melihat acara ini sangat bermanfaat dan respon anak-anak sangat baik, berefek baik pada jiwa dan mental siswa, kalau bisa acara seperti ini diulangi lagi ke depannya dengan persiapan kepanitiaan yang lebih baik lagi," ucap Staf Humas SMA Negeri 3, Susi Sustiani

Suasana khidmad sepanjang pelatihan berlansung terbangun, karena proses pelatihan diisi oleh Aida dengan praktek terapi lansung, menggunakan media tiga musik yakni hopono-pono, rehat dan deepening.


Terapi metode menulis digelar di SMA Negeri 3 Medan. (Foto: Istimewa).

"Musik-musik terapi ini berguna untuk berdiskusi dengan alam bawah sadar para peserta dan menanamkan sebuah sugesti yang baru terhadap diri masing-masing," jelas Aida setelah selesai acara.

Para siswa peserta acara menanggapi positif, umumnya mereka menemukan pengalaman baru, pengetauan baru, dan cara pandang baru (insight) tentang diri sendiri. Terbangun kesadaran baru, ternyata menulis dapat berfungsi sebagai teknik terapi mental sendiri.

"Lebih lega bisa berdamai dengan diri sendiri, bersyukur pada diri sendiri, bikin rileks dan tenang," ungkap Rafif salah satu perserta dari kelas 10 IPA 2 pada akhir acara.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut