get app
inews
Aa Read Next : Pria di Majalengka Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri, Diduga Cekcok soal Rumah Tangga

Nabi Nuh Pernah Alami Khianat Rumah Tangga, Begini Kisahnya

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 08:38 WIB
header img
Khianat rumah tangga itu tidak terbatas pada perzinaan saja tapi lebih luas lagi. Nah hal itu juga dirasakan oleh Nabi Nuh. Foto: Ilustrasi/Freepik

MEDAN, iNewsMedan.id - Khianat rumah tangga itu tidak terbatas pada perzinaan saja tapi lebih luas lagi. Nah hal itu juga dirasakan oleh Nabi Nuh 

Jadi bukan manusia pada umumnya saja, tetapi Nabi Nuh juga pernah mengalaminya. 

Tafsir ad-Durr al-Mansur karya Jalaluddin as-Suyuthi 8/228, Da al-Fikr disebutkan: “Khianat yang dilakukan oleh isteri Nabi Nuh adalah ucapannya kepada banyak orang bahwa Nuh disebut adalah orang gila”.

Khianat yang terjadi dalam rumah tangga itu memiliki banyak varian. Di antara bentuk khianat dalam rumah tangga yang paling buruk adalah zina. 

Ustaz Dr. Aris Munandar, SS, MPI mengatakan, di antara bentuk khianat dalam rumah tangga yang paling buruk adalah zina. 

Oleh karena itu sering kali khianat rumah tangga identik dengan perzinaan. "Namun yang tepat khianat rumah tangga itu tidak terbatas pada perzinaan saja," ujarnya dalam pesanya di grup kajian beberapa waktu lalu dikutip Sabtu (29/10/2022).

Menurut Alquran di antara bentuk khianat dalam rumah tangga adalah tindakan isteri yang menjelek-jelekkan suaminya kepada banyak pihak.

Menjelek-jelekkan yang paling buruk adalah menjelek-jelekkan tanpa dasar atau fitnah. Inilah bentuk khianat yang dilakukan oleh isteri Nabi Nuh kepada suaminya sendiri.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut