get app
inews
Aa Read Next : Wapres Ma’ruf Amin Bertemu AHY di Rumah Dinas Sore Ini, Ada Apa?

Penodong Paspampres di Istana, Siti Elina: Dapat Wangsit soal Surga dan Neraka

Kamis, 27 Oktober 2022 | 10:00 WIB
header img
Wanita bercadar yang berusaha menerobos istana negara dan menodong Paspampres dengan senpi (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Tim Densus 88 Antiteror Polri memaparkan hasil pemeriksaan sementara pada Siti Elina (SE), wanita yang menodong Paspampres dan menerobos Istana Presiden pada waktu lalu.

Siti Elina mengaku sempat mendapatkan wangsit (pesan) dari mimpi. Wangsit tersebut terkait dengan surga dan neraka.

"Semua keterangan yang diberikan yang bersangkutan, seperti mendapat mimpi-mimpi atau wangsit-wangsit," kata Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (26/10/2022).

Wangsit itu berkaitan dengan surga dan neraka yang menjadi motivasi dirinya untuk melakukan aksinya yang ingin menerobos Istana Negara.

"Yang bersangkutan bermimpi masuk surga, masuk neraka. Sehingga berkesimpulan bahwa dia harus menegakkan ajaran yang benar," katanya.

Kendati begitu, Aswin menyampaikan bahwa perihal pengakuan Siti Elina yang mendapatkan wangsit itu masih akan didalami dengan melibatkan psikolog maupun psikiater guna memastikan kejiwaan yang bersangkutan.

"Kita belum bisa pastikan motivasi yang bersangkutan itu apa. Pihak kita akan menyarankan untuk bertemu psikolog atau psikiater untuk melakukan pendalam kejiwaan," pungkasnya.

Atas perbuatan Siti yang membawa senjata berjenis FN dengan menerobos ring satu Istana Negara, pun dijerat dengan pasal tindak pidana umum yang dikonstruksikan UU Darurat No. 12 Tahun 1951 tentang penguasaan senjata api ilegal, juncto Pasal 335 KUHP.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut