get app
inews
Aa Read Next : Netizen Indonesia Tolak Uji Coba Timnas Lawan Malaysia: Luka Lama Belum Sembuh

Deretan Stadion Terburuk di Dunia, Urutan Pertama dari Indonesia

Kamis, 06 Oktober 2022 | 16:00 WIB
header img
Stadion Benteng, Indonesia. (Foto: Istimewa)

iNewsMedan.id - Stadion merupakan salah satu unsur penting dalam perkembangan industri sepak bola. Mengingat, saat ini sudah begitu banyak stadion-stadion megah nan mewah yang tersebar di seluruh dunia.

Namun, di sisi lain, terdapat pula setidaknya lima stadion yang masuk dalam kategori terburuk di dunia.

Berikut lima stadion terburuk di dunia:

5. Ninh Binh Stadium (Vietnam)

Vietnam boleh bangga dengan prestasi sepakbola mereka yang bisa dikatakan cukup mengesankan untuk ukuran negara asal Asia Tenggara. Namun di luar dari prestasi membanggakan tim nasional mereka, Vietnam nyatanya memiliki kekurangan dalam hal pemerataan infrastruktur sepakbola.

Itu terbukti dengan munculnya nama Ninh Binh Stadium dalam daftar ini. Ya, Ninh Binh Stadium masih sebagai salah satu stadion terburuk di dunia, lantaran fasilitasnya benar-benar mengecewakan. Bahkan dinilai tidak layak untuk menggelar sebuah pertandingan sepakbola resmi.

4. Arena Pernambuco (Brasil)

Brasil memang surganya sepakbola, mengingat banyak pemain besar yang lahir di sana. Selain itu pemerintah Brasil juga memanjakan penggemar sepakbola dengan membangun sejumlah stadion mewah di beberapa daerah, salah satunya adalah Arena Pernambuco.

Stadion yang terletak di Sao Lourenco tersebut sejatinya memiliki fasilitas yang mumpuni dengan kapasitas cukup besar. Namun kekurangannya adalah buruknya penyerapan air kala hujan lebat. Hal itu membuat lapangan di Arena Pernambuco tergenang setiap laga yang berjalan kala hujan. Selain itu, Arena Pernambuco juga terletak di daerah rawan kriminalitas.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut