get app
inews
Aa Read Next : Pengunjung Keluhkan Tarif Parkir Sepeda Motor di Hotel Grand City Hall Medan

Hari Pertama GIIAS 2022 di Medan Dipadati Pengunjung

Rabu, 05 Oktober 2022 | 22:03 WIB
header img
Hari pertama GIIAS 2022 di Kota Medan, dipadati oleh pengunjung. (Foto: Isna Kharisma/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Sejumlah pengunjung memadati pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Hotel Santika Medan pada hari pertama, Rabu (5/10/2022).

Setelah sempat vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19, pagelaran GIIAS pun kembali digelar di Kota Medan pada 5-9 Oktober 2022 mendatang. 

Pantauan iNewsMedan.id, tampak pengunjung terus memadati sejumlah stan mobil yang terdiri dari 8 merek kendaraan penumpang turut berpartisipasi. Di antaranya, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Toyota dan Wuling. 

Para peserta pun menghadirkan beberapa kendaraan dengan teknologi baru, inovasi baru, termasuk juga kendaraan bermotor listrik. 

Sebelumnya, Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara menuturkan, pagelaran GIIAS 2022 di Kota Medan turut mengusung misi pada setiap penyelenggaraan GIIAS untuk menunjukkan prestasi industri otomotif Indonesia sekaligus menjadi dorongan bagi pertumbuhannya dan meyakini potensi Sumut yang sangat besar guna mengembangkan pencapaian pertumbuhan penjualan domestiknya yang berada di posisi 6 dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021.

"Penyelenggaraan GIIAS juga turut mendapat perhatian dari pemerintah. Apalagi, pada tahun 2020 industri otomotif juga terkena dampaknya. Untuk target pengunjung di tahun ini mencapai 17.000 pengunjung selama 5 hari ke depan," ujarnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut