get app
inews
Aa Read Next : Bocil Tak Sengaja Injak Gas, Mobil Pameran Tabrak Tembok Mal 

DFSK Pamer Mobil Bebas Polusi, Seri Mini EV Meluncur di 2023

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 15:12 WIB
header img
Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia), turut memamerkan mobil listrik seri Mini EV, dengan keunggulan bebas polusi udara dan suara di GIIAS 2022 Kota Medan. (Foto: Isnaini Kharisma/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) tak ketinggalan ikut tampil dalam GIIAS 2022 di Kota Medan. Kali ini, DFSK turut menghadirkan mobil listrik Mini EV yang akan bersaing dengan Wuling Air EV nantinya akan meluncur di Indonesia pada awal 2023 mendatang.

Mobil listrik terbaru Mini EV ini merupakan mobil bebas polusi udara dan suara. Mobil listrik besutan DFSK mengusung dua tipe, pertama Mini EV dan kedua Mini Bus Gelora E. Khusus untuk Mini EV, mobil ini masih diperkenalkan ke pasar di Kota Medan. Rencananya, tahun depan mobil listrik Mini EV baru dijual ke masyarakat.

"Mini EV dibandrol seharga Rp240 juta dan tahun ini baru diperkenalkan ke masyarakat. Tahun depan baru bisa diproduksi karena pabriknya sudah ada di Indonesia," ujar Head of Marketing PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, Sabtu (8/10/2022).

Dia menjelaskan, Mini EV mengusung konsep perkotaan dan tentunya sangat ramah lingkungan. Mobil mungil ini diklaim menjadi jawaban untuk teknologi ramah lingkungan.

“Ramah lingkungan karena dikonsep tanpa polusi udara, juga suara. Mini EV yang dipajang berkapasitas 200km untuk satu kali charge. Kedepannya, juga dibuat versi 300km,” jelasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut