get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Pagelaran GIIAS Medan 2022, Gubsu Dukung Penggunaan Mobil Listrik

Rabu, 05 Oktober 2022 | 18:15 WIB
header img
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mendukung penggunaan mobil listrik diterapkan di wilayah Sumut. (Foto: Isnaini Kharisma/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Setelah vakum selama 2 tahun karena pandemi Covid-19, kini GIIAS kembali hadir di Kota Medan dalam perhelatan GIIAS The Series 2022 di Hotel Santika Medan, 5-9 Oktober 2022.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) dalam hal ini Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mendukung penggunaan mobil listrik diterapkan di wilayah Sumut. Dimana saat ini Pemprov Sumut tengah menyusun dan menggodok Peraturan Daerah (Perda) tentang Penggunaan Kenderaan Bermotor Berbasis Baterai atau disebut kenderaan bermotor listrik. 

Bahkan, kendaraan ini, selain dinilai ramah lingkungan dan menghemat energi juga akan menjaga kesehatan untuk masyarakat.

Edy mengatakan, Perda ini, merupakan turunan dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang ditandatangani Joko Widodo pada 13 September 2022.

"Kita berharap dengan perda (kenderaan listrik) yang saya bikin ini (perdanya sedang disusun) akan membangkitkan minat (masyarakat), tapi dia (kenderaannya) harus siap," ucap Gubernur Sumut, Edy Rahyamadi kepada wartawan saat pembukaan pameran otomotif GIIAS The Series 2022 di Medan, Rabu (5/10/2022).

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut