get app
inews
Aa Read Next : BSI Maslahat Tebar Kebaikan Ramadan Total Rp11,24 Miliar

Cetak Laba Rp2,13 Triliun, Hery Gunardi Dinobatkan Tokoh Transformasi Ekosistem Perbankan Syariah

Jum'at, 30 September 2022 | 15:26 WIB
header img
Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Hery Gunardi, dinobatkan sebagai Tokoh Transformasi Ekosistem Perbankan Syariah di acara Rakyat Merdeka Award 2022. (Foto: Istimewa)

Dalam menyalurkan pembiayaan, BSI terus menjaga nilai-nilai syariah dengan memberikan pembiayaan yang sehat dan sustain sehingga tetap menjaga keberlangsungan kehidupan dan lingkungan. BSI terus berkomitmen dalam penerapan prinsip environmental (lingkungan), social (sosial) dan governance (tata kelola perusahaan) atau ESG, selaras dengan aspek keuangan berkelanjutan (sustainable finance).

BSI mencatat pembiayaan terkait ESG terus mengalami peningkatan. Per Juni 2022, pembiayaan keuangan berkelanjutan BSI mencapai Rp50,05 triliun atau 26 persen dari total pembiayaan BSI.

Ke depannya, BSI akan mengakselerasi pembiayaan terkait ESG sehingga perseroan mampu menghadirkan value yang lebih baik kepada para stakeholdernya. Tentunya value tersebut dihasilkan dari keselarasan antara kepentingan ekonomi, sosial dan lingkungan hidup.

Perseroan juga menggencarkan implementasi keuangan berkelanjutan dengan penyaluran dana corporate social responsibility (CSR) yang mengusung konsep 3P (people, planet dan profit).

Dana CSR yang disalurkan BSI ke berbagai sektor socioeconomic mencapai Rp84,1 miliar. Salah satunya pendampingan dan pengembangan 19 Desa Binaan BSI yang tersebar di Aceh, Lampung, Banten, Nusa Tenggara Barat dan Makassar.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut