Logo Network
Network

Mengenal Sosok Ardian Hafidz Annafi, Anak Kuli Bangunan Direbutkan 7 Universitas Top Dunia

Puti Aini Yasmin
.
Kamis, 29 September 2022 | 09:35 WIB
Mengenal Sosok Ardian Hafidz Annafi, Anak Kuli Bangunan Direbutkan 7 Universitas Top Dunia
Anak Kuli Bangunan Direbutkan 7 Universitas Top Dunia. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Anak kuli bangunan, Ardian Hafidz Annafi menjadi rebutan 7 universitas top dunia. Kini, sosoknya menjadi perbincangan di sosial media.

Remaja asal Boyolali, Jawa Timur ini merupakan siswa SMA Pradita Dirgantara. Ia berhasil membuktikan bahwa keterbatasan tidak menghalangi seseorang untuk berprestasi.

Ayah Ardian berprofesi sebagai tukang bangunan dan ibunya adalah buruh cuci. Namun, dikutip dari channel YouTube The Shiny Peanut hal itu tidak menyurutkan minatnya dalam belajar hingga berprestasi.

Ardian berhasil diterima di universitas top dunia, seperti University of Toronto, University of British Columbia, University of Western Australia, Wageningen University & Research, University of Otago, Curtin University dan Victoria University of Wellington. Ia pun menjatuhkan pilihan di University of British Columbia (UBC).

Ternyata, rahasia anak kuli bangunan direbutkan 7 universitas top dunia adalah selalu mengoptimalkan pola pikir selama di kelas. Ia juga selalu fokus dan mengulang materi pelajaran di lain waktu agar semakin paham.

Wah, selamat ya!

Artikel ini telah terbit di iNews.id dengan judul Anak Kuli Bangunan Direbutkan 7 Universitas Top Dunia, Ini Sosoknya

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.