get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsakiyah Medan 13 Maret 2024

Dorong Pemulihan Ekonomi, Pergudangan Digital Pintar Terintegrasi Hadir di Medan 

Rabu, 28 September 2022 | 14:22 WIB
header img
Layanan inovasi teknologi logistik dan gudang digital pintar terintegrasi kini hadir di Medan, Sumatera Utara. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNewsMedan.id - Guna mendorong akselerasi pemulihan ekonomi Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sekaligus memacu kinerja usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal, Shipper turut membantu UMKM dengan layanan inovasi teknologi logistik dan gudang digital pintar terintegrasi di Medan, Sumut.

Adapun inovasi teknologi logistik dan pergudangan digital yang dimiliki Shipper diharapkan dapat membantu UMKM untuk cepat naik kelas dengan mengatasi kendala rantai pasok serta pemasaran melalui digital yang dihadapi. 

AVP External Affairs Shipper, Even Alex Chandra menuturkan, produk-produk UMKM Sumut berpotensi tinggi untuk dikenal nasional maupun global. Produk makanan dan kosmetik saat ini menjadi sektor pengguna layanan Shipper terbanyak di Medan. 

"Shipper turut memacu kinerja UMKM Sumut yang menjadi penopang perekonomian daerah, dengan pemberdayaan dan layanan distribusi logistik dan gudang terintegrasi yang aman dan lancar untuk mempercepat mereka naik kelas," ujarnya, Rabu (28/9/2022).

Dia menjelaskan, untuk gudang Shipper di Medan memiliki total kapasitas lebih dari 4000 meter persegi dan memproses sekitar lebih dari 5.000 order per bulan. Kopi Kenangan, Raena Beauty, dan Gree menjadi penyewa gudang terbesar Shipper di Medan. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut