get app
inews
Aa
Read Next : Demi Harry Kane, Bayern Munchen Kembali Layangkan Tawaran Senilai Rp1,8 Triliun

Marques Bolden Terima Tawaran Kontrak Exhibit 10 di Klub Basket Milwaukee Bucks

Jum'at, 23 September 2022 | 17:00 WIB
header img
Marques Bolden mendapat kontrak exhibit 10 dari juara NBA 2021 Milwaukee Bucks. Hal ini tak lepas dari penampilan impresif Bolden bersama Timnas Basket Indonesia.(Foto: Instagram/@official_timnasbasket)

MILWAUKEE, iNewsMedan.id - Juara NBA 2021 Milwaukee Bucks dilaporkan memberikan tawaran kontrak exhibit 10 kepada Pebasket naturalisasi Indonesia, Marques Bolden. Bolden pun dikabarkan telah menandatangani kontrak tersebut.

Kabar itu diumumkan laman resmi IBL pada Kamis (22/9/2022). Dikutip dari Mainbasket, tim-tim NBA mengenal dua kontrak yang kerap diterapkan yakni exhibit 9 dan exhibit 10. 

Kontrak Exhibit 10 ini merupakan jenis kontrak satu musim dan koversi pemain dua arah. Kontrak ini lebih spesial dari Exhibit 9. Kontrak exhibit 10 pemain bisa mendapatkan kontrak satu musim kompetisi, dan bisa dikonversi menjadi two-way contract. Meski tetap tanpa jaminan untuk tahun kedua.

Seorang pemain bisa mendapatkan bonus AS$50 ribu ketika dirinya dibebaskan dari kontrak tersebut, atau pindah ke tim afiliasi klub di G League. Lalu, jika pemain tersebut bertahan dengan tim G League setidaknya selama 60 hari, mereka akan menerima bonus. Pemain afiliasi di G League secara teknis berstatus 'free agent' yang dapat memenuhi syarat untuk dikontrak dengan tim NBA mana pun.

Kontrak itulah kini yang diterima eks pemain Cleveland Cavaliers ini. Bolden dikabarkan sudah menandatangi kontrak itu. 

“Kontrak Exhibit 10 adalah kesepakatan NBA dengan gaji minimum satu musim yang memungkinkan klub untuk mengubah kontrak menjadi kesepakatan dua arah selama perubahan itu dilakukan sebelum awal musim reguler,” tulis laman IBL.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut