get app
inews
Aa Read Next : Begini Syarat dan Cara Mendapat Rico Cooker Gratis dari Pemerintah

Bagaimana Cara Menggunakan Test Pack dengan Benar untuk Tes Kehamilan? Berikut Penjelasannya

Jum'at, 23 September 2022 | 13:30 WIB
header img
Ilustrasi test pack (Foto: Istimewa)

Hormon itulah yang diproduksi oleh tubuh ketika sel telur yang dibuahi sperma telah menempel ke dinding rahim. Test pack menggunakan sample urine untuk mendeteksi kehamilan. Sedangkan jika anda ke rumah sakit, dokter akan melakukan tes dengan sample darah anda. 

2. Jangan pakai test pack bekas

 Pastikan anda membeli test pack yang masih baru dan bukan barang lama. Karena dikhawatirkan akan menganggu keefektifannya. Cermati tanggal kadaluarsanya agar hasilnya lebih akurat. 

3. Pilih waktu tepat

Setidaknya 21 hari setelah anda melakukan hubungan intim tanpa pengaman. Setelah bangun tidur di pagi hari, karena pada waktu tersebut hCG pada urine sangat tinggi. Ketika anda sudah telat menstruasi selama bebearpa hari.Saat anda mengalami gejala kehamilan, seperti mual, sering buang air kecil, kram pada perut, atau payudara terasa berbeda. 

4. Bisa gunakan strip test pack

Cara pemakaian test pack sebenarnya mudah saja. Anda bisa menggunakan dua cara, yaitu dengan cara menampung urine terlebih dahulu atau langsung dikeluarkan di atas strip test pack.

Setelah strip test pack terkena urine, anda bisa meletakkannya di atas permukaan datar dan tunggu kurang lebih 5-10 menit. Sebaiknya anda mengikuti petunjuk di balik kemasan test pack agar tidak salah menggunakannya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut