get app
inews
Aa
Read Next : Satika Simamora Berbagi Kasih Bersama Korban Kebakaran Pasar Tradisional Tarutung

SLB YPAC Gelar Simulasi Penanganan Bencana Gempa Bumi dan Kebakaran

Selasa, 20 September 2022 | 17:24 WIB
header img
SLB YPAC menggelar simulasi penanganan bencana gempa bumi dan kebakaran bagi siswa berkebutuhan khusus. (Foto: Istimewa)

Di mana, sambung Roni, para peserta diberikan skenario terjadi gempa di SLB YPAC pada pukul 10.30 WIB, dan membuat panik seluruh siswa yang berada di sekolah. Lalu, para peserta menemukan 3 orang siswa di dalam kelas dengan kondisi luka ringan dan cidera kaki kanan.

"Setiap guru di kelas mengarahkan seluruh murid untuk melakukan evakuasi mandiri menuju titik kumpul aman yang telah ditentukan," sebutnya.

"Tim Siaga Bencana melakukan tindakan pertolongan pertama terhadap para siswa yg mengalami cidera dan melakukan evakuasi ke titik kumpul aman," ujarnya.

Kemudian, lanjut Roni, Kepala sekolah SLB YPAC, berperan meminta bantuan ambulan ke PMI Sumut untuk membawa siswa yang menjadi korban ke fasilitas kesehatan terdekat agar mendapat penanganan medis lebih lanjut.

Turut hadir, Kasubdit Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Sumatera Utara, M Ridwan, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Medan Selatan, Zuhri Bintang.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut