get app
inews
Aa
Read Next : Satika Simamora Berbagi Kasih Bersama Korban Kebakaran Pasar Tradisional Tarutung

SLB YPAC Gelar Simulasi Penanganan Bencana Gempa Bumi dan Kebakaran

Selasa, 20 September 2022 | 17:24 WIB
header img
SLB YPAC menggelar simulasi penanganan bencana gempa bumi dan kebakaran bagi siswa berkebutuhan khusus. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - SLB YPAC bersama Lembaga First Aid Indonesia  menggelar simulasi kesiapsiagaan bencana gempa bumi dan kebakaran bagi seluruh siswa berkebutuhan khusus, di Jalan Adinegoro, Kota Medan. Kegiatan itu berlangsung, mulai tanggal 9 hingga 21 September 2022 mendatang.

Koordinator pelaksana, Roni Nasution menyebut, bahwa simulasi itu merupakan rangkaian kegiatan Program Penerapan SPAB (Satuan Pendidikan Aman Bencana), sekaligus sosialisasi kajian risiko bencana dan rencana aksi sekolah dalam menghadapi bencana.

"Sebagai LSM yang fokus pada bidang edukasi Kebencanaan di Provinsi Sumatera Utara, Pendidikan dan edukasi Kebencanaan harus terus menerus dilaksanakan," kata Roni. Selasa (20/9/2022).

"Diharapkan setiap warga masyarakat dapat memahami tindakan awal apabila terjadi bencana khususnya pada siswa sekolah dan terkhusus untuk siswa/i berkebutuhan khusus di sekolah SLB YPAC ini," tambah Roni.

Roni menyampaikan bahwa, para peserta yang berasal dari Tim Siaga Bencana Sekolah dilatih untuk melakukan tugas evakuasi dan pertolongan pertama pada saat terjadinya gempa.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut