get app
inews
Aa Read Next : 5 Provinsi dengan Kasus Sifilis Terbanyak di Indonesia, Salah Satunya Bali

6 Cara Mengatasi Pilek Agar Cepat Sembuh, Berikut Ulasannya

Selasa, 13 September 2022 | 10:00 WIB
header img
Pilek harus banyak istirahat (Foto: ENT)

iNewsMedan.id - Saat cuaca tak menentu, membuat tubuh harus beradaptasi cepat dengan panas dan dingin. Tak jarang pada musim seperti inilah banyak orang terkena flu dan pilek.

Kondisi badan yang prima harus dipersiapkan untuk menghadapi keadaan tersebut. Karena biasanya flu dan pilek akan mudah menyerang siapa saja dengan kondisi tubuh drop.

Namun kalau terlanjut pilek, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan pilek dengan cepat. Okezone akan merangkumnya untuk Anda.

1. Banyak minum air putih hangat

Meminum air hangat dapat membantu mengencerkan lendir dalam sinus sehingga melancarkan alirannya. Penelitian menunjukkan bahwa meminum air hangat dapat meredakan gejala flu seperti pilek, bersin, sakit tenggorokan, dan lemas.

2. Minum teh lemon hangat

Tak hanya air putih hangat, teh juga dapat menjadi pilihan untuk mengencerkan lendir. Bahkan teh dengan campuran lemon, membuat daya tahan tubuh semakin kuat karena mengandung vitamin C.

3. Makan kuah kaldu hangat

Memakan kuah kaldu dari sop diketahui dapat menghentikan pilek. Konon katanya, kaldu pada sop ayam atau sapi dalam meningkatkan fungsi bulu hidung sehingga menyebabkan bersin. Akhirnya lendir keluar dengan sendirinya.

4. Menyeruput teh jahe

Teh jahe hangat membuat lendir menjadi encer. Selain itu, jahe dikenal sebagai rempah yang memiliki kandungan anti-inflamasi sehingga mampu meredakan peradangan.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut