get app
inews
Aa Read Next : Polres Pelabuhan Belawan Cek Stok Beras dan Harga Pangan di Kota Medan, Ini Hasilnya

BBM Naik, Harga Pangan di Kota Medan Terpantau Fluktuasi

Kamis, 08 September 2022 | 11:12 WIB
header img
BBM naik, harga pangan di Kota Medan terpantau fluktuasi. (Foto: Isnaini Kharisma/iNewsMedan).

MEDAN, iNewsMedan.id - Harga sejumlah kebutuhan pangan di Sumatera Utara (Sumut) beberapa waktu lalu sempat terhenti. Bahkan, di Kota Medan, harga pangannya relatif tidak bergerak meskipun harga bahan bakar minyak (BBM) sudah dinaikkan. 

Untuk harga kebutuhan pangan masyarakat di Sumut, terpantau mengalami turun-naik sejak hari Senin (5/9/2022) lalu. Namun, kini keadaan harga pangan masyarakat terlihat tidak mengalami perubahan.

Salah satu pedagang di Pasar Halat Medan, Emi mengatakan, harga cabai merah sempat mengalami penurunan, namun hanya bertahan satu hari saja. Sebelumnya, cabai merah berada di level Rp90.000 hingga Rp100.000 per kg, namun kini turun di angka Rp80.000 per kg.

"Penurunan harga cabai merah ini juga diikuti cabai hijau yang sebelumnya dikisaran Rp50.000 per kg, kini turun Rp38.000 per kg," kata Emi, Kamis (8/9/2022).

Lebih lanjut, untuk harga bawang merah juga mengalami penurunan yang sebelumnya di posisi Rp45.000 per kg, kini Rp32.000 per kilogram. Sedangkan bawang putih normal di angka Rp24.000 per kilogram.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut