get app
inews
Aa Read Next : Polres Pelabuhan Belawan Tangkap 2 Remaja Anggota Geng Motor di Desa Manunggal

Polres Pelabuhan Belawan Cek Stok Beras dan Harga Pangan di Kota Medan, Ini Hasilnya

Selasa, 05 Maret 2024 | 15:59 WIB
header img
Polres Pelabuhan Belawan Cek Stok Beras dan Harga Pangan di Kota Medan, Ini Hasilnya. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Polres Pelabuhan Belawan bersama Satgas Ketahanan Pangan Kota Medan mengecek stok beras dan harga bahan pangan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Hal itu dalam upaya memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok, khususnya beras, bagi masyarakat.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, melalui Kasatreskrim, Iptu Riffi Noor Faizal, menyampaikan bahwa pihaknya bersama Satgas Ketahanan Pangan Kota Medan telah  melakukan pengecekan stok beras di beberapa lokasi.

"Beberapa lokasi yang menjadi fokus pengecekan antara lain Perum Bulog Mabar, Kilang Padi Amin Jaya di Jalan Mangaan, Gudang Beras 899 di Jalan Kayu Putih, Supermarket Irian Marelan, dan Pasar V Marelan," ungkapnya.

Riffi Noor Faizal menjelaskan bahwa hasil dari pengecekan itu menunjukkan stok beras di wilayah Polres Pelabuhan Belawan dalam kondisi cukup. Selain itu, terdapat penurunan harga beras yang signifikan, dengan harga mencapai kisaran Rp.11.500 per kilogram.

"Kami juga memantau harga bahan pangan lainnya, dan alhamdulillah, kondisinya tergolong stabil," tambahnya.

Lebih lanjut, Riffi Noor Faizal mengungkapkan kegiatan pengecekan stok beras dan harga bahan pangan itu merupakan bagian dari upaya Polres Pelabuhan Belawan dan Satgas Pangan Kota Medan dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat.

"Diharapkan masyarakat dapat memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau dan terjamin ketersediaannya," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut