get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Jumlah Wisman ke Sumut Melonjak Hingga 7.518 Pengunjung, Ijeck Terus Gencarkan Promosi Wisata 

Selasa, 06 September 2022 | 14:37 WIB
header img
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah memberikan keterangan kepada wartawan pada acara Kejurnas Rally 2022 di Danau Toba, beberapa waktu lalu.  (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id- Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah akan terus mengencarkan promosi wisata yang ada di Sumut, untuk lebih meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Sumut. 

Hal ini dikatakannya menanggapi meningkatnya jumlah wisman atau turis yang datang ke Sumut pada Juli 2022. Berdasarkan data BPS, jumlah wisman yang berkunjung ke Sumut pada Juli 2022 mencapai 7.518 kunjungan. Jumlah ini melonjak sekitar 26.750% dibandingkan Juli 2021, karena wisman yang masuk ke Sumut hanya 28 orang.

"Ini satu hal yang baik untuk kita. Data BPS ini menunjukkan bahwa meningkatnya turis yang datang ke sini, artinya mereka percaya bahwa negara kita sudah aman dari penyebaran Covid-19," ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut, Selasa (6/9).

Ia berharap angka tersebut akan meningkat terus. Karena semakin meningkat turis yang datang ke Sumut, maka semakin meningkat pula ekonomi daerah.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan, peningkatan jumlah wisman tersebut tidak terlepas dari promosi wisata dan event-event yang telah dilakukan Pemprov Sumut, Pemerintah Pusat maupun instansi lainnya. Maka dari itu, ke depan, Ijeck mengatakan akan menggencarkan lagi promosi wisata agar wisman lebih banyak lagi datang ke Sumut.

Sebelumnya, Pemprov Sumut sudah menggelar Jungle Trail Run di Bukit Lawang sebagai event untuk meningkatkan jumlah wisatawan. Kemudian ada juga Kejurnas Rally yang digelar juga untuk menggerakkan ekonomi Sumut. Dalam waktu dekat, 23-25 September 2022 juga akan dilaksanakan Asia Pacific Rally Championship 2022 (APRC), di mana pesertanya akan datang dari berbagai negara.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut