get app
inews
Aa Read Next : Jobstreet by SEEK Hadirkan Iklan Lowongan Kerja Gratis untuk Perusahaan di Sumatera

Dukung Implementasi Transisi Teknologi Hemat Energi, PGN Suplai Gas Bumi

Jum'at, 02 September 2022 | 14:04 WIB
header img
Dukung implementasi transisi teknologi hemat energi, PGN suplai gas bumi. (Foto: Istimewa).

"FajarPaper sebagai industri, erat kaitannya dengan dampak multiplier effect bagi masyarakat dan perekonomian. Diantaranya adalah penambahan lapangan kerja dan peningkatan daya saing produk dalam negeri," ujarnya, Jumat (2/9/2022).

Dia menjelaskan, FajarPaper merupakan perusahaan multinasional yang memproduksi packaging kertas yang berkedudukan di Kab. Bekasi, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1988 dan memiliki 8 mesin kertas dengan kapasitas produksi sebesar 1,5 juta ton per tahun, dan memiliki satu anak perusahaan yang berada di Surabaya. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam kertas kemasan dari kertas daur ulang seperti, Coated Duplex, Container Board, dan White Liner Board. 

"Kami berterima kasih kepada FajarPaper atas kepercayaan dan dukungan kepada PGN untuk memenuhi kebutuhan gas bumi. Nilai lebih gas bumi yang lebih efisien dan ramah lingkungan, dapat mendukung FajarPaper dalam menerapkan teknologi hemat energi serta wujud sinergi bersama dalam mengurangi emisi gas rumah kaca," jelas Faris.

Lebih lanjut, Direktur Fajar Surya Wisesa, Yustinus Yusuf Kusumah mengungkapkan, selain menggunakan kertas daur ulang, fasilitas-fasilitas di FajarPaper juga mengedepankan aspek-aspek lingkungan dengan target zero waste. 

Dari sisi untuk menunjang produksi, FajarPaper menggunakan berbagai sumber energi yakni 1 steam turbin dengan kapasitas 55 MW dan 2 gas turbin dengan kapasitas 70 MW. Fajar Paper akan mengoptimalkan dua gas turbin tersebut, sehingga mengurangi beban emisi karbon batubara sesuai dengan anjuran pemerintah.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut