get app
inews
Aa
Read Next : JNE Terima Penghargaan Tebar Sejuta Al-Qur’an dari Baitul Maal Hidayatullah

4 Bos Konglomerat Ekspedisi Terbesar di Indonesia, Nomor 1 Mantan CEO Oppo Indonesia

Jum'at, 02 September 2022 | 08:00 WIB
header img
4 Bos Konglomerat Ekspedisi Terbesar di Indonesia yang Tajir Melintir. (Foto: MNC Media)

iNewsMedan.id - Ada sejumlah bos konglomerat ekspedisi terbesar di Indonesia yang berhasil membangun bisnis di sektor ini hingga memiliki kekayaan melimpah ruah. Seiring dengan perkembangan zaman di mana geliat belanja online meningkat, sektor ekspedisi menjadi bisnis yang turut melejit. Tak heran, kekayaan para pemilik dari bisnis ekspedisi di Indonesia pun terus bertambah. 

Bagi Anda yang hobi berbelanja online, Anda tentu sudah tak asing dengan beberapa bisnis ekspedisi ternama di Indonesia seperti JNE, J&T, dan yang lainnya. Beberapa bisnis tersebut terus berkembang dan menjadi bisnis besar hingga membuat pemiliknya masuk dalam jajaran konglomerat di Indonesia.

Siapa saja bos konglomerat ekspedisi terbesar di Indonesia? IDXChannel merangkum beberapa daftarnya sebagai berikut. 

Daftar Bos Konglomerat Ekspedisi Terbesar di Indonesia

Beberapa bos ekspedisi yang tercatat menjadi konglomerat super tajir di Indonesia antara lain sebagai berikut.

1. Jet Lee (J&T Express)

Jet Lee merupakan founder dan pemilik dari bisnis ekspedisi J&T Express. Ia bersama dengan Tony Chen membangun perusahaan tersebut sejak tahun 2015. Saat ini J&T menjadi salah satu perusahaan ekspedisi besar di Indonesia. 

Sebelum mendirikan bisnis ekspedisi, Jet Lee adalah CEO dari Oppo Indonesia. Ia kemudian beralih ke sektor ekspedisi lantaran menurutnya jasa ekspedisi di Indonesia masih tertinggal dan perlu beragam inovasi. Oleh karena itu, ia dan rekannya mendirikan perusahaan ini. Saat ini, J&T Express telah memiliki sekitar 100 kantor cabang dengan lebih dari 4.000 titik kerja. 

2. Johari Zein (JNE & Paxel)

Johari Zein merupakan salah satu pengusaha sukses yang berhasil mengumpulkan pundi-pundi kekayaan dari bisnis ekspedisi. Ia merupakan direktur utama dari bisnis ekspedisi populer yakni PT Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE. 

Perusahaan ekspedisi yang telah berdiri sejak 1990 ini didirikan oleh Soeprapto Soeparno. Meski demikian, Johari Zein juga memegang posisi penting di perusahaan ini. Berdasarkan informasi di laman resminya, hingga kini JNE telah memiliki lebih dari 6.000 lokasi dengan jumlah karyawan lebih dari 40.000 orang.

Selain itu, Johari Zein juga mendirikan jasa ekspedisi lain yakni Paxel yang telah berdiri pada 2017. Pendirian Paxel merupakan upaya Johari untuk tetap menjadi nomor satu di bidang pengiriman barang.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut