get app
inews
Aa Read Next : HKN ke-59, Dinkes Sumut Upaya Penyelesaian Empat Masalah Kesehatan Utama 

4 Perbedaan HIV dan AIDS yang Tak Banyak Orang Tahu, Berikut Ulasannya

Jum'at, 02 September 2022 | 17:00 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

iNewsMedan.id - Ada 4 perbedaan HIV dan AIDS yang wajib diketahui. Sebagian besar orang menganggap jika penyakit menular ini sama bahkan tidak ada bedanya.

Namun, perlu diketahui keduanya adalah penyakit berbeda yang berjalan beriringan. Terdapat beberapa perbedaan antara HIV dan AIDS yang sangat mencolok.

Berikut ini 4 perbedaan HIV dan AIDS yang tak banyak orang tahu, simak ulasannya.Melansir Healthline, HIV merupakan virus yang dapat menurunkan sistem daya tahan tubuh. HIV sendiri singkatan dari Human Immunodeficiency Virus.

Umumnya, sistem daya tahan tubuh yang normal dapat melawan infeksi segala jenis virus. Namun saat terinfeksi HIV, daya tahan tubuh menjadi lemah. Meski begitu, obat-obatan terapi HIV dapat mengendalikan virus agar tidak berkembang dan memengaruhi sistem daya tahan tubuh secara signifikan.

Sementara AIDS adalah kondisi ketika infeksi HIV berkembang sampai stadium 3, atau termasuk tahapan penyakit ketika virus sudah sangat merusak sistem daya tahan tubuh. AIDS sendiri singkatan dari Acquired Immunodeficiency

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut