get app
inews
Aa Read Next : Dark Jokes Galih Loss Antar ke Jalan Gelap Masuk Bui, Terancam 6 Tahun Penjara

Viral Bocah 4 Tahun Tunangan Bawa Mahar Duit Segepok, Netizen: Tradisi Bangkalan Ini

Kamis, 01 September 2022 | 09:00 WIB
header img
Viral Anak 4 Tahun Tunangan. (Foto: TikTok)

iNewsMedan.id - Satu video tengah ramai di TikTok, memperlihatkan bocil 4 tahun tunangan. Kejadian ini langsung viral di media sosial, banyak netizen mengaku bingung sekaligus takjub.

Berdasar beberapa informasi, prosesi tunangan bocil 4 tahun ini benar adanya. Artinya, apa yang terjadi di video memang proses tunangan, bahkan pria yang dijodohkan dengan si bocil pun ada memberikan mahar duit segepok yang ditempatkan di baskom plastik.

Dari video tersebut yang diunggah akun @taniapesekcz, terlihat bagaimana proses tunangan yang dijalani si bocil mirip dengan tunangan orang dewasa. Jadi, ada sekelompok ibu-ibu membawa 'seserahan' berupa makanan. Terlihat di sana ada semacam kue ringan hingga camilan.

Kemudian, seorang perempuan terlihat mengalungkan kalung yang terbuat dari serangkaian duit Rp5.000. Terlihat bocil tersebut senyum mendapat kalung duit tersebut.

Tak banyak ekspresi yang diperlihatkan si bocah selama proses tunangan berlangsung. Ia benar-benar tampak polos, tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Bahkan, saat proses pemakaian cincin, dia pun tampak tak berekspresi. Meski begitu, orang dewasa yang duduk di sampingnya mengajarkan dia bagaimana berpose memperlihatkan cincin yang sudah melingkar di jari manisnya. Ya, layaknya foto tunangan pada umumnya.

Seperti dijelaskan di awal bahwa apa yang terjadi di video ini benar adanya. Tradisi jodoh menjodohkan yang terjadi pada bocah 4 tahun ini ternyata bukan hal aneh di Madura, tempat si bocah tinggal bersama orangtuanya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut