get app
inews
Aa Read Next : Dongkrak Ekonomi dan Pariwisata, Pelindo Multi Terminal Layani Kapal Pesiar Sandar di Pelabuhan

Dorong Kemerdekaan Perempuan Berkreasi di Kancah Global, LPEI Terus Berkolaborasi 

Rabu, 31 Agustus 2022 | 10:45 WIB
header img
LPEI gelar webinar dengan tema 'Perempuan dalam Kemerdekaan Berkreasi dan Berkarya di Kancah Global' yang dilakukan secara daring. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNewsMedan.id - Kesetaraan gender merupakan salah satu fokus dalam Sustainable Development Goals (SDGs) yang dapat diwujudkan melalui kolaborasi untuk meningkatkan partisipasi efektif dan memberikan ruang kepada kaum perempuan sehingga mampu berkontribusi dalam berbagai sektor kehidupan terutama sektor ekonomi.

Dalam hal ini, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank berkolaborasi dengan beberapa asosiasi/organisasi perempuan seperti Kongres Wanita Indonesia (Kowani), Pertiwi Indonesia, Sisternet by XL Axiata, Dharma Wanita Kementerian Keuangan RI, Sisterhood Kementerian Luar Negeri RI dan Dharma Wanita TNI menggelar webinar dengan tema 'Perempuan dalam Kemerdekaan Berkreasi dan Berkarya di Kancah Global' yang dilakukan secara daring.

Direktur Eksekutif LPEI, Riyani Tirtoso mengatakan, kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari Community Development for Women Empowerment yang diresmikan oleh Menteri Keuangan RI pada 20 Mei 2022, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

"Dengan terselenggarannya webinar ini diharapkan dapat menambah wawasan para pelaku UMKM perempuan sehingga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan daya saing produk guna menghasilkan produk yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan," ujar Riyani, Rabu (31/8/2022).

Webinar tersebut bertujuan memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk memberikan kesempatan yang setara dengan membuka akses pekerjaan dan pendampingan bagi para perempuan dan kaum difabel.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut