get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Antonius-Komando Usul Modernisasi Pertanian untuk Tingkatkan Kesejahteraan Petani di Karo

Atasi Masalah Air Bersih, LPPM-USU Bantu Desa Bingkawan Sibolangit

Senin, 29 Agustus 2022 | 20:52 WIB
header img
LPPM-USU Bantu Desa Bingkawan Sibolangit Atasi Masalah Air Bersih. (Foto: Istimewa)

Selain itu, lanjut Dr. Zahedi, kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Bingkawan, turut melibatkan 5 orang mahasiswa/i FMIPA USU dari prodi Matematika. Sambungnya, dengan harapan agar mahasiswa dapat mengasah kepekaannya terhadap persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Kemudian pada gilirannya tergerak pula untuk mengakatualisasikan potensinya membantu mengatasi persoalan tersebut,” tandasnya.

Sementara itu Dr. Suryati Sitepu berharap, masyarakat bisa merasakan manfaat melalui kegiatan tersebut. Sebab, ujarnya, kegiatan itu telah menghabiskan proses, waktu, tenaga, dan pikiran dari seluruh pihak yang terlibat.

"Hal sederhana akan membantu warga desa untuk memenuhi kebutuhan akan sayur-sayuran. Lalu, pelatihan budi daya hidroponik dengan sistem Nutrien Film Technic ini diikuti dengan antusias oleh kelompok ibu-ibu," tambahnya.

“Instalasi sistem ini kelak akan dapat dimodifikasi dengan menggunakan batangan bambu yang banyak tumbuh di Desa Bingkawan,” timpalnya.

Senada dengan itu, Kepala Desa Bingkawan, Erick Estrada Tarigan, menyambut baik kedatangan tiga dosen FMIPA-USU tersebut melakukan pengabdian kepada masyarakat di Dusun Sikeci-keci.

“Saya juga meminta warga untuk memelihara instalasi pompa hidram dengan sebaik baiknya, agar dapat berfungsi dalam jangka panjang,” sebutnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut