get app
inews
Aa Read Next : Kisah Perjuangan Modung Siregar, Penarik Becak yang Berangkat Haji setelah Menabung selama 11 Tahun

Bank Indonesia Targetkan 15 Juta Pengguna Baru QRIS 

Senin, 22 Agustus 2022 | 11:04 WIB
header img
Pekan QRIS Nasional (PQN) 2022 Sumatera Utara yang digelar BI Sumut. (Foto: Istimewa).

"Dengan eksositem digital yang dibentuk, diharapkan membuat masyarakat dapat semakin memahami dan mampu beradaptasi terhadap perkembangan pembayaran digital, serta mendorong percepatan pemulihan ekonomi di Provinsi Sumatera Utara melalui sistem pembayaran yang CEMUMUAH (Cepat, Mudah, Murah, Aman, dan Handal)," ungkapnya.

Pada kegiatan Car Free Day (CFD) PQN 2022 di kawasan Lapangan Merdeka Kota Medan yang diikuti ribuan peserta tersebut, diselenggarakan KPw BI Sumut berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Medan dan Badan Masyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumut.

CFD kali ini menyuguhkan berbagai keistimewaan bagi warga Kota Medan. Dalam memperkenalkan pembayaran non tunai dan mendorong ekosistem digital di Kota Medan, masyarakat yang hadir pada CFD PQN Kota Medan diajak untuk mencoba bertransaksi secara non tunai dengan menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Hanya dengan scan QRIS Rp1,- baik menggunakan mobile banking maupun dompet digital yang dimilikinya, pengunjung CFD berhak mendapatkan kupon Doorprize ratusan hadiah menarik, serta menikmati beraneka sarapan kuliner khas Medan hanya dengan scan QRIS Rp77. 

Pada kesempatan tersebut, KPw BI Sumut juga memfasilitasi layanan penukaran uang baru Tahun Emisi 2022 kepada masyarakat, Edukasi Keuangan Digital dan Cinta, Bangga, Paham (CBP) Rupiah, berbagai games, Layanan SLIK OJK, serta layanan penyedia jasa pembayaran (PJP) yang diikuti oleh beberapa PJP Bank dan Non Bank antara lain BRI, Bank Mandiri, BNI, BTN, BCA, Bank Sumut, BSI, Ovo, Gopay dan LinkAja.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut