get app
inews
Aa Read Next : Ragam Event Berskala Internasional di Danau Toba Jadi Lokomotif Kebangkitan Ekonomi Sumatera Utara

Bank Indonesia Targetkan 15 Juta Pengguna Baru QRIS 

Senin, 22 Agustus 2022 | 11:04 WIB
header img
Pekan QRIS Nasional (PQN) 2022 Sumatera Utara yang digelar BI Sumut. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNewsMedan.id - Guna meningkatkan transaksi non tunai di tengah masyarakat, Bank Indonesia (BI) menggelar rangkaian kegiatan Pekan QRIS Nasional 2022 dan menargetkan sebanyak 15 juta pengguna baru QRIS secara nasional.

Adapun rangkaian kegiatan Pekan QRIS Nasional (PQN) 2022 Sumatera Utara telah dilaksanakan sejak 15 hingga 21 Agustus 2022 yang menjadi puncak dari PQN 2022, dengan rangkaian kegiatan di antaranya Jalan Sehat Bersama 5.000 ASN Pemerintah Kota Serdang Bedagai, Kuliah Umum Kebanksentralan di Universitas Pembangunan Panca Budi Medan.

Bahkan, BI juga melakukan edukasi QRIS dan Cinta, Bangga, Paham (CBP) Rupiah kepada komunitas UMKM Mekaar bekerjasama dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Medan, Bazar UMKM HUT RI bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, serta puncak PQN yang dilaksanakan pada kegiatan Car Free Day (CFD) Kota Medan, di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Minggu (21/8/2022).

"Rangkaian kegiatan PQN 2022 diharapkan dapat mendorong minat masyarakat untuk bertransaksi non tunai terutama dengan menggunakan QRIS, serta meningkatkan awareness masyarakat mengenai perkembangan keuangan digital," ujar Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara, Doddy Zulverdi, disela-sela kegiatan tersebut.

Dia mengungkapkan, kegiatan ini sejalan dengan upaya pencapaian target 15 juta Pengguna Baru QRIS secara Nasional, serta target 980 ribu Pengguna Baru di Provinsi Sumatera Utara, dimana hingga Juni 2022 telah tercatat sebanyak 435.804 pengguna baru atau 44.47 persen dari target yang telah ditetapkan.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut