get app
inews
Aa Read Next : HKN ke-59, Dinkes Sumut Upaya Penyelesaian Empat Masalah Kesehatan Utama 

Ini 4 Alasan Kulit Manusia Sering Digigit Nyamuk, Nomor 1 Golongan Darah

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 18:00 WIB
header img
Alasan Kulit Digigit Nyamuk (Foto: Shutterstock)

iNewsMedan.id - Ini empat alasan kulit manusia sering digigit nyamuk harus Anda ketahui.Nyamuk tidak membutuhkan darah untuk makan, melainkan darah manusia digunakannya untuk berkembang biak dan memproduksi telur.

Faktanya, nyamuk tidaklah menggigit. Ia menggunakan mulutnya yang berbentuk seperti jarum untuk menusuk kulit mangsa yang akhirnya digunakan untuk menghisap darah.

Tak hanya itu, gigitan nyamuk bisa menjadi penyakit serius seperti malaria, DBD, dan demam kuning. Rupanya nyamuk menggigit Anda bukan tanpa alasan.

Berikut 4 alasan kulit manusia sering digigit nyamuk yang Okezone lansir dari Medical News Today: 

1. Golongan darah

Ada lebih dari satu studi yang menjelaskan jika golongan darah menjadi salah satu alasan kenapa seseorang sering digigit nyamuk. Orang dengan golongan darah tertentu bahkan sangat disukai serangga yang satu ini.

Dalam studi tersebut dijelaskan jika orang dengan golongan darah A tidak begitu menarik nyamuk, namun orang dengan golongan darah O sangat disukai nyamuk.

Meski demikian, orang dengan golongan darah O memiliki kemungkinan yang lebih kecil untuk terserang malaria berat daripada golongan darah lain.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut