get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsakiyah Medan 13 Maret 2024

Pemko Medan Hancurkan Tugu Titik Nol Kota Medan, Ini Penjelasan Bobby

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:03 WIB
header img
Pemko Medan Hancurkan Tugu Titik Nol Kota Medan, Ini Penjelasan Bobby (Foto: istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id-  Pemerintah Kota Medan menghancurkan tugu yang berada persis di depan Kantor Pos. Tugu itu kerap disebut sebagai tugu titik nol Kota Medan. Bahkan sebagaian warga menyebut tugu itu sebagai bangunan heritage.

Namun Wali Kota Medan Bobby Nasution memastikan tugu itu bukan bangunan heritage. Tugu itu juga bukan titik nol Kota Medan. "Yang heritage itu sudah kita data ya, semua bangunan heritage di Kota Medan walaupun bukan aset Pemkot Medan itu sudah kita data semua, di situ titik nol Kota Medan di bangun Kantor Pos, ada Kantor Pos nya sekarang," ujarnya, Senin (15/8).

Pemko Medan juga kata Bobby akan kembali membangun tugu yang berada persis di depan Kantor Pos Medan. Dipastikan, tugu yang dibangun nantinya sama persis seperti pertama kali dibangun pada masa kolonial Belanda.

"Ini (tugu) akan diperbaiki kembali, bukan dihancurkan lalu untuk dijadikan jalan. Justru tugu yang kita bangun nanti sama
seperti yang pertama kali dibangun," jelasnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Kota Medan Benny Iskandar menambahkan, perbaikan yang dilakukan dalam rangka penataan dan revitalisasi Lapangan Merdeka.

"Nanti (tugu) akan kita bangun kembali sesuai bentuk aslinya. Sebab, bangunan yang ada kemarin itu tidak sesuai dan menutupi  bangunan cagar budaya Kantor Pos," terang Benny Iskandar.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut