get app
inews
Aa Read Next : Aksi Premanisme dan Penganiayaan di Jermal XI Medan, Warga Minta Polisi Tangkap Guntur Cs

Kades di Jambi Diduga Aniaya Warga Gegara Beda Pendapat

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:30 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

MERANGIN, iNewsMedan.id - Seorang oknum kepala desa (Kades) di Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin, Jambi beserta empat orang rekannya yang diketahui masih aparat desa setempat diduga nekat menganiaya dan mengeroyok warganya sendiri.

Ironisnya, kelima orang pelaku tersebut diduga telah melakukan pengeroyokan kepada NS yang merupakan ninik mamak di desa tersebut.

Bahkan, tanpa malu lagi lokasi tersebut dilakukan di rumah adat desa yang biasa digunakan warga untuk musyawarah adat serta untuk menyelesaikan setiap perkara yang terjadi di dalam desa itu.

Dari informasi yang didapat, aksi penganiayaan dengan cara pemukulan secara bersama-sama yang diduga dilakukan oleh oknum kades beserta rekannya tersebut dilakukan disaat pelaksanaan musyawarah turun ke sawah di rumah Adat Desa.

Aksi tersebut, diduga hanya dipicu masalah sepele, yakni perdebatan dalam musyawarah. Diduga tidak bisa menahan emosi, sehingga oknum kades langsung memukul korban yang kemudian diikuti oleh empat oknum lainnya.

Menurut korban, NS, perdebatan dalam setiap musyawarah adalah hal yang biasa. Namun, dirinya tidak menyangka akan berakhir dengan aksi tidak terpuji tersebut.

"Sebenarnya pada waktu itu kami melaksanakan musyawarah turun ke sawah yang dilakukan di rumah adat, dalam musyawarah biasanya selalu ada perdebatan untuk mencari kesepakatan tersebut," tuturnya, Minggu (14/8/2022).

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut