get app
inews
Aa Read Next : Marcus Fernaldi Gideon Umumkan Gantung Raket dari Bulu Tangkis

Maria Kristin Peraih Medali Olimpiade Terakhir Tunggal Putri Indonesia, Begini Kehidupannya Sekarang

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:30 WIB
header img
Maria Kristin tunggal putri Indonesia terakhir peraih medali Olimpiade. Saat itu dia meraih medali perunggu di Olimpaide Beijing 2008. (foto: Istimewa)

Pada gelaran SEA Games 2007, Maria menggaet dua medali emas dari nomor tunggal putri perseorangan dan nomor beregu putri. Prestasi terbaiknya adalah medali perunggu Olimpiade Beijing 2008.

Maria Kristin menceritakan pertandingan paling mengesankan sepanjang karirnya. Laga itu pada 2003 di ajang Piala Sudirman, dia mengalahkan pebulu tangkis asal Inggris yang memiliki peringkat jauh di atasnya.

Piala Uber 2006 menjadi turnamen paling mengecewakan bagi dirinya. Maria merasa tampil kurang maksimal karena cedera yang dialaminya. Maria Kristin pensiun dini pada 2012 karena cedera lutut yang berkepanjangan.

Lalu bagaimana kehidupan Maria Kristin selepas pensiun? 

Usai gantung raket pada 2012, dia dikabarkan sempat menjadi pelatih bulutangkis U15 dan U14 di PB Djarum pada 2014. Dia menikah dengan suaminya, Andri Setianto pada tahun 2016.

Maria bertemu dengan Andri di Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015. Saat itu, dia menjadi tim pencari bakat dan Andri adalah kamerawan salah satu TV swasta nasional.

Keduanya dikaruniai dua buah hati, Maria Prisha Swastika menjadi anak pertama dari Maria dan Andri. Kebahagiaan mereka semakin terasa lengkap dengan hadirnya Nathanael Shankara Abinaya pada Juli 2020.

Dari unggahan di instagramnya, Maria Kristin memang lebih banyak menghabiskan waktu dengan kedua anaknya. Dia juga terlihat berjualan di akun instagramnya.

Indonesia kini memiliki Gregoria Mariska yang duduk di peringkat 21 dunia sebagai harapan Indonesia nomor tunggal putri.

Perjalanan Gregoria menuju Paris 2024 masih tiga tahun lagi. Menarik untuk ditunggu, apakah dirinya akan menjadi sosok yang membuka puasa gelar tunggal putri Indonesia di Olimpiade musim panas di Benua Biru nanti.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut