get app
inews
Aa Read Next : Easycash Kolaborasi dengan AFPI dan OJK untuk Mendukung UMKM Sumatra Utara

Tingkatkan Inklusi, OJK Edukasi Keuangan Untuk Pelajar 

Selasa, 09 Agustus 2022 | 11:55 WIB
header img
Tingkatkan inklusi, OJK edukasi keuangan untuk pelajar. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNewsMedan.id - Sejumlah pelajar dan perwakilan perangkat sekolah di Kota Binjai yakni 'Kreasi Muda Kota Binjai', mendapatkan edukasi keuangan dari Kantor OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara dalam kegiatan Edukasi dan Sosialisasi Keuangan.

Kegiatan edukasi tersebut merupakan wujud komitmen dan aktualisasi upaya OJK dalam mendukung program nasional pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan melalui peringatan Hari Indonesia Menabung.

Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK KR 5 Sumbagut Untung Santoso mewakili Kepala OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara, Yusup Ansori menuturkan, guna meningkatkan jumlah kepemilikan rekening pelajar secara nasional dan mendukung peningkatan indeks literasi dan inklusi keuangan, OJK telah menyusun program Satu Rekening Satu Pelajar atau disingkat dengan KEJAR

Untuk mendukung hal tersebut pemerintah juga telah menetapkan tanggal 20 Agustus ditetapkan menjadi Hari Indonesia Menabung (HIM) sebagaimana Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 26 Tahun 2019.

"Adapun sebagai salah satu bentuk implementasi kegiatan Hari Indonesia Menabung untuk tahun 2022, OJK bersinergi dengan Pemerintah Daerah, Kementerian/Lembaga dan industri perbankan melaksanakan kegiatan KEJAR Prestasi Generasi Muda (KREASIMUDA) dengan tema Wujudkan Generasi Muda yang Kreatif, Inovatif, & Inklusif'," katanya, Selasa (9/8/2022).

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut