get app
inews
Aa Read Next : Target Raih Emas di PON, Asprov PSSI Sumut Tunjuk Indra Sjafri Jadi Konsultan Tim Sepakbola

5 Stadion yang Ditelantarkan di Indonesia, Berikut Daftarnya

Minggu, 07 Agustus 2022 | 10:00 WIB
header img
Stadion yang Ditelantarkan di Indonesia. Stadion Mattoanging (Foto: Istimewa)

4. Stadion Utama Riau

Stadion Utama Riau bisa dibilang sebagai stadion terbesar di Pulau Sumatera. Stadion ini  terletak di Pekanbaru, Ibu kota Provinsi Riau.

Dibangun pada Tahun 2009, stadion ini sempat dipakai untuk acara PON ke 18 pada Tahun 2012  yang dihelat di Provinsi Riau. Pembangunan gelanggang sepak bola dengan kapasitas 44ribu orang menelan biaya fantastis  yaitu senilai Rp 1,18 Triliun.

Meski kini digunakan sebagai markas PSPS Riau, stadion yang semestinya megah ini kondisinya sudah tak segagah dulu karena sempat terbengkalai.

5. Stadion Palaran

Berikutnya ada Stadion Palaran yang merupakan stadion utama Kalimantan Timur yang terletak di Kota Samarinda. Stadion Mini  rampung dibangun pada Tahun 2008  dengan biaya pembangunan diperkirakan hingga Rp800 miliar rupiah.

Stadion megah berkapasitas kurang lebih 60ribu orang adalah stadion dengan kapasitas terbesar ke 3 di Indonesia setelah Jakarta International Stadium (JIS) dan juga Stadion Gelora Bung Karno. 

Sayangnya, setelah perhelatan Pekan Olahraga Nasional  (PON) Ke 17 Tahun 2008 selesai, stadion ini sangat jarang digunakan untuk kompetisi sepakbola Indonesia dan kondisinya bisa dibilang terbengkalai.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut