get app
inews
Aa Read Next : Gelar Perkara KDRT di Polda Sumut, Penasehat Hukum Soroti Ketidakadilan dalam Penyelidikan

Keji, Dua Pria Ini Bunuh dan Rampok Wanita Lansia Kemudian Buang Jasadnya ke Semak-semak

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 14:53 WIB
header img
Dua orang pria di Sumatera Utara tega merampok dan menghabisi nyawa seorang wanita lanjut usia. Tak hanya itu, keduanya membuang jasad wanita itu ke semak-semak. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id- Dua orang pria di Sumatera Utara tega merampok dan menghabisi nyawa seorang wanita lanjut usia. Tak hanya itu, keduanya membuang jasad wanita itu ke semak-semak.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Lintas Aek Latong Lama - Padangsidempuan, Desa Marsada, Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu (24/7) lalu. Adapun korban diketahui bernama Nurhaida Simanjuntak (62). 

Kedua pelaku berinisial BST dan AP berhasil ditangkap dalam pelariannya, pada Selasa (2/8) oleh personil gabungan dari Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut, Polres Tapsel dan Polres Taput.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara (Sumut) Kombes Pol Hadi Wahyudi menyampaikan setelah proses penangkapan, kedua pelaku diketahui sebagai residivis yang sudah berulang kali melakukan aksi kejahatan serupa.

"Modusnya adalah melakukan tipu daya, meyakinkan korban seolah tersangka sudah mengenal baik dengan korban. Motif mereka adalah menguasai (mengambil) barang berharga milik korban," jelasnya. 

Sementara itu, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj menerangkan, sebelum tewas dirampok korban yang merupakan warga Sipoholon Taput itu baru pulang dari pesta di tempat kerabatnya, Sabtu (23/8). Setelah itu oleh suami, korban pun diantar ke pasar.

"Namun setelah ditunggu-tunggu korban tidak kunjung pulang, sehingga oleh keluarga dilaporkan ke Polres Tapanuli Utara. Tapi akhirnya korban ditemukan sudah meninggal dunia di wilayah Tapanuli Selatan," terangnya. 

Atas temuan ini, sambung Roman, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polda Sumut dan Polres Taput. Setelah dilakukan penyelidikan mendalam, pihaknya akhirnya dapat mengungkap alamat pelaku.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut