get app
inews
Aa Read Next : Duet Caster Gaming Erick-Edy Tambah Keseruan Cabor E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut 2024

400 Atlet Bertarung di Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup 2022

Minggu, 31 Juli 2022 | 19:36 WIB
header img
Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, membuka secara resmi Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 se Sumatera Utara (Sumut) di Gedung Olahraga (GOR) Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Minggu (31/7/2022).

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, membuka secara resmi Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 se Sumatera Utara (Sumut) di Gedung Olahraga (GOR) Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Minggu (31/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Jamaluddin mengapresiasi kejuaraan tersebut dan mengharapkan kegiatannya dapat menjadi kalender tahunan di Sibolga dan Tapteng.

Bukan hanya itu, dalam kesempatan itu ia juga memberikan tambahan hadiah uang sebesar Rp15 juta bagi para atlet berprestasi lewat panitia kejuaraan.

Ketua Panitia Kejuaraan, Andi Febri Rinaldhi (Kasi Intel dan Penindakan Kantor Imigrasi Sibolga) mengatakan, seluruh rangkaian pertandingan akan dipimpin 30 orang wasit yang memiliki lisensi/grade Asossiation Karate-Do Federation (AKF) nasional dan daerah. "Hal tersebut sebagai bentuk keseriusan kita dalam kejuaraan ini," ungkap Febri.

Febri menuturkan, kejuaraan ini juga dilaksanakan berdasarkan niat tulus ingin membangun generasi muda unggul dan berprestasi. Sehingga lahir ide-ide hingga kolaborasi karena memiliki kerinduan yang sama, baik dari Kajari, Wali Kota, Kepala Imigrasi dan Bapas Sibolga, untuk mewujudkannya. 

"Oleh karena itu, kami sebagai panitia berharap lewat kegiatan ini dapat lahir atlet-atlet berprestasi, secara khusus karate dari wilayah pantai barat Sumut yang bisa kelak mewakili Sumut ke even Nasional, PON, hingga Internasional. Serta kegiatan ini bisa kiranya menjadi agenda berkesinambungan Forki atau KKI Sumut dan kolaborasi tetap terjaga dengan baik," ujarnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut