get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubsu Dampingi Menkes Tinjau Program Kerjasama Operasi Jantung Pasien Anak di RSUP HAM Medan

Pemerintah Bakal Mulai Vaksinasi Booster Kedua, 4 Juta Nakes Diprioritaskan

Kamis, 28 Juli 2022 | 11:54 WIB
header img
Polda Sumatera Utara bekerjasama dengan Politeknik Pariwisata Negeri Medan dan Gojek menggelar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster (penguat) di kampus Poltekpar, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Rabu (9/2/2022). (Foto: Istimewa).

PALEMBANG, iNews.id - Pemerintah Pusat segera memulai vaksinasi dosis keempat atau booster kedua dalam waktu dekat. Tahap pertama vaksinasi booster kedua ini dilakukan dengan sasaran tenaga kesehatan.  

Menteri Kesehatan Budi Gunadi menegaskan pemerintah pusat sudah siap untuk memulai vaksinasi dosis keempat. "Stok vaksin kita berlebih. Dan nakes kita di Indonesia kan ada 4 juta, kita sudah siap," ujar Menkes dalam kunjungan kerja di Palembang, Rabu (27/7/2022).

Menurut Menkes, vaksinasi dosis keempat memang harus dilakukan lantaran vaksinasi yang diperuntukkan memberi kekebalan kepada masyarakat akan berkurang manfaatnya setelah enam bulan. 

"Sebentar lagi akan kita laksanakan vaksinasi dosis keempat karena setelah enam bulan vaksin, vaksin seterusnya harus dilakukan. 

Vaksin dosis keempat ini diutamakan untuk tenaga kesehatan (nakes) dulu," ujar Menkes dalam kunjungan kerja di Palembang, Rabu (27/7/2022).

Menurut Budi, nakes merupakan garda terdepan yang setiap saat menangani pasien Covid-19. "Memang setelah enam bulan, data menunjukkan imunitasnya akan menurun kadarnya sehingga perlu dilakukan vaksin lanjutan," ucapnya.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut