get app
inews
Aa Read Next : Perawat Ketus Layani Pasien "Sakit" saat Berobat Viral: Nggak Ada Dokter, Siapa yang Bayar?

Pengurus IKAHUT USU Periode 2022-2025 Dilantik

Minggu, 24 Juli 2022 | 16:15 WIB
header img
Pengurus Pusat Ikatan Alumni Kehutanan Universitas Sumatera Utara (PP IKAHUT USU) periode 2022-2025 resmi dilantik di Hotel Garuda Plaza, Medan, Minggu (24/7/2022). (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Ketua IKAHUT USU Periode 2022-2025 Yudha Lesmana Pohan mengucapkan terima kasih kepada para pengurus IKAHUT USU karena telah memberikan kepercayaan dan mandat untuk menjalankan organisasi ini.

"Sebuah kehormatan bagi saya dipercaya memimpin IKAHUT USU selama empat tahun ke depan. Kami akan menjaga kepercayaan yang diberikan dengan semangat kolaborasi pentahelix menuju IKAHUT USU bermartabat dan jaya. Ini artinya menuntut peran aktif untuk bekerja sama antara stakeholder untuk menjadi shareholder. Artinya, berkomitmen dalam berkontribusi demi kemajuan sektor kehutanan di Indonesia terutama di Sumut," kata Yudha.

Ia berharap ke depannya IKAHUT USU menjadi lembaga atau wadah profesional bagi seluruh alumni Fakultas Kehutanan USU. "Kami juga berharap agar alumni Kehutanan USU mengawal langkah kami dalam menjadikan IKAHUT USU sebagai organisasi profesional. Selain itu, dapat ikut berpartisipasi dalam berbagai macam isu kehutanan. Kemudian, dapat berperan nyata pada sektor kehutanan dan lingkungan hidup di Indonesia," ujar Yudha.

Dalam acara pelantikan dan pengukuhan tersebut, diisi juga kegiatan diskusi panel yang mengangkat tema 'Peran Para Pihak dalam Mendukung Indonesia's Folu Net Sink 2030'. Acara yang turut bekerja sama dengan Toba Pulp Lestari ini juga dilaksanakan secara hybrid.

Pada diskusi panel itu, menghadirkan sejumlah narasumber atau pembicara diantaranya Kepala Dinas Kehutanan Sumut Herianto, Ruandha Agung Sugardiman selaku PLT Dirjen Planologi Kehutanan dan tata lingkungan KLHK, Ronald Hot Marnaek Panjaitan (perwakilan PT Toba Pulp Lestari), dan Dr Alfran Gunawan Ahmad (akademisi Kehutanan USU). 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut