get app
inews
Aa Read Next : Kronologi Wanita Curi Motor Teman Kencan di Stadion Perdagangan Simalungun

5 Wanita Terkaya di Indonesia, Ini Daftarnya

Sabtu, 16 Juli 2022 | 09:00 WIB
header img
Wanita terkaya di Indonesia-Marina Budiman (Foto: iNews.id)

3.Junita Ciputra

Saudara Rina Ciputra Sastrawinata, Junita Ciputra juga masuk dalam jajaran wanita terkaya di Indonesia. Bersama saudaranya, Junita Ciputra turut menjalankan bisnis keluarga, Ciputra Group.

Bergabung sejak tahun 1988 sebagai manajer keuangan, Junita Ciputra kini menjabat sebagai komisaris dan direktur di beberapa perusahaan di bawah Ciputra Group. Sebagaimana yang perlu diketahui, Ciputra Group masih menjadi perusahaan real estate terkemuka di Indonesia hingga saat ini sejak didirikan pada tahun 1981.

Total kekayaan keluarga Ciputra bahkan mencapai USD1,65 miliar atau berkisar Rp23,6 triliun.

4.Arini Subianto

Mewarisi kerajaan bisnis sang ayah, Benny Subianto, Arini Subianto menjadi wanita terkaya di Indonesia. Ia kini menjabat sebagai presiden direktur perusahaan induk keluarga, Persada Capital Investama yang bergerak di bidang pengolahan kayu, minyak sawit, pengolahan karet, dan batu bara.

Tak hanya itu, wanita 51 tahun tersebut juga mengelola perusahaan-perusahaan besar lainnya, PT Tri Nur Cakrawala dan PT Pandu Alam Persada. Total kekayaan Arini Subianto tercatat mencapai USD975 juta atau setara dengan Rp13,94 triliun.

5.Kartini Muljadi

Kartini Muljadi turut menambah daftar panjang wanita paling kaya di negeri ini. Total kekayaannya bahkan mencapai USD695 juta atau setara dengan Rp10 triliun.

Menjadi salah satu wanita terkaya, Kartini Muljadi bekerja sebagai pemimpin perusahaan farmasi terbesar di Indonesia, PT Tempo Scan Pacific Tbk (TSPC).

Wanita kelahiran 17 Mei 1930 ini merupakan lulusan Fakultas Hukum, Universitas Indonesia pada tahun 1958. Perusahaan yang dipimpinnya meraih puncak kemajuan yang sangat pesat saat saham Tempo Scan Group dilepas ke publik pada tahun 2013. 

Nah, itu tadi wanita terkaya di Indonesia. Kisahnya begitu menginspirasi para wanita Indonesia untuk meraih kesuksesan.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut