get app
inews
Aa Read Next : Kronologi Wanita Curi Motor Teman Kencan di Stadion Perdagangan Simalungun

5 Wanita Terkaya di Indonesia, Ini Daftarnya

Sabtu, 16 Juli 2022 | 09:00 WIB
header img
Wanita terkaya di Indonesia-Marina Budiman (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah nama pemimpin perusahaan ternama di Indonesia masuk dalam deretan wanita terkaya di Indonesia. Hal itu dirilis Forbes versi Indonesia.

Bukan hal yang mudah, para wanita ini dapat meraih kesuksesan seperti saat ini setelah berkiprah di bidangnya selama bertahun-tahun bahkan hingga puluhan tahun. Lantas, siapa saja deretan wanita terkaya yang ada di Indonesia? Simak ulasan iNews.id berikut ini.

Wanita terkaya di Indonesia

1.Marina Budiman

Gelar wanita paling kaya di Indonesia pertama disabet oleh Marina Budiman. Menurut laporan Forbes Indonesia, total kekayaannya kini telah mencapai USD1,5 miliar atau Rp21,45 triliun.

Kekayaan wanita 61 tahun tersebut banyak diperoleh dari perusahaan pusat data, PT. DCI Indonesia Tbk (DCII) yang didirikan bersama Otto Toto Sugiri pada 2011. 

Di PT DCI Indonesia Tbk (DCII), Marina Budiman menjabat sebagai co-founder dan presiden komisaris.

Saham perusahaan dengan kode DCII ini bahkan telah meroket 9.400%, dari yang awalnya Rp420 per saham saat IPO menjadi Rp39.500 per saham sejak berada di Bursa Efek Indonesia pada awal Januari.

Sebelumnya, Marina Budiman sukses mendirikan perusahaan provider internet pertama di Indonesia, Indonet dan bekerja di Sigma Cipta Caraka.

2.Rina Ciputra Sastrawinata

Menurut laporan Forbes Indonesia, nama Rina Ciputra Sastrawinata berada di posisi ke-26 dalam daftar wanita paling kaya di negeri ini.

Total kekayaan Rina Ciputra Sastrawinata tercatat mencapai USD1,65 miliar atau sekitar Rp23,6 triliun. Meneruskan bisnis keluarga, ia saat ini menjabat sebagai PT Ciputra Development sejak tahun 1993.

Rina Ciputra Sastrawinata sebelumnya menduduki posisi sebagai Presiden Direktur dari tahun 1983 hingga tahun 1990 dan Komisaris dari tahun 1990 hingga tahun 1993.

Wanita kelahiran 6 Maret 1955 ini memperoleh gelar Bachelor of Commerce dari University of Auckland di Selandia Baru dan gelar MBA dari Claremont Graduate School di Los Angeles, Amerika Serikat.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut