get app
inews
Aa Read Next : HKN ke-59, Dinkes Sumut Upaya Penyelesaian Empat Masalah Kesehatan Utama 

Simak 5 Cara Hilangkan Ngorok saat Tidur, Yuk Dicoba

Kamis, 14 Juli 2022 | 10:30 WIB
header img
Cara Menghilangkan Ngorok saat Tidur (Foto: Rawpixel/EE)

3. Jaga Kebersihan Kamar

Kamar yang kotor penuh debu juga bisa menjadi penyebab kamu sering mendengkur. Debu yang menumpuk di bantal dapat menimbulkan reaksi alergi penyebab ngorok.  Hal ini karena aliran udara yang melewati saluran napas menjadi terganggu sehingga membuat kamu bernapas melalui mulut.

Hal ini bisa meningkatkan kemungkinan kamu untuk mendengkur. Untuk itu, sangat penting menjaga kebersihan kamar tidur, seperti mengganti sprei dan sarung bantal secara teratur.

4. Menurunkan Berat Badan

Seseorang yang memiliki berat badan berlebih cenderung lebih sering mendengkur. Hal ini dikarenakan kelebihan lemak yang terdapat pada tubuh, ada yang bertumpuk pada saluran pernapasan sehingga rentan menghalangi saluran pernapasan.

Penumpukan lemak pada saluran pernapasan dapat menimbulkan gangguan pada orofaring (bagian dari tenggorokan) saat tidur, sehingga menyebabkan timbulnya suara dengkuran.

5. Berhenti Merokok

Merokok dapat mengiritasi selaput di hidung dan tenggorokan yang dapat menyumbat saluran udara dan menyebabkan dengkuran. Untuk itu, salah satu cara menghilangkan kebiasan ngorok saat tidur adalah dengan berhenti merokok.

Itulah sejumlah cara menghilangkan kebiasan ngorok saat tidur yang dapat kamu coba. Semoga berhasil.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut