get app
inews
Aa Read Next : Kadis Kesehatan Deliserdang: Olahraga Pondasi Kesehatan

Hanya dalam 1 Minggu, 9 Cara Ini Bisa Mengecilkan Perut Tanpa Tersiksa, Yuk Dicoba

Rabu, 13 Juli 2022 | 10:00 WIB
header img
Ilustrasi Perut Buncit. (Foto: Shutterstock)

Mengonsumsi asam lemak tak jenuh tunggal

Asam lemak tak jenuh tunggal masuk ke dalam kategori lemak baik yang tidak membuat tubuh Anda menggendut. Sehingga dapat mencegah Anda dari kebuncitan. Anda bisa menemukan zat ini dalam alpukat, minyak zaitun, dan biji-bijian lain.

Memanfaatkan cuka apel

Cuka apel memiliki manfaat untuk mengurangi penumpukan lemak yang ada di dalam tubuh. Ini karena dalam cuka apel terdapat kandungan asam asetat yang cukup tinggi. Namun, sebelum mengonsumsi ini pastikan Anda tidak memiliki penyakit asam lambung ya.

Mengonsumsi protein

Mengonsumsi protein yang cukup juga bisa membantu Anda mengurangi perut buncit. Ini karena protein berguna untuk membentuk massa otot, jadi tubuh Anda akan berat karena massa otot, bukan lemak. Protein juga bisa membuat Anda kenyang lebih lama.

Mengurangi stress

Stres bisa berakibat buruk bagi tubuh. Salah satunya penimbunan lemak dalam tubuh. Hal ini bisa terjadi karena pada beberapa kasus, seorang yang tengah mengalami stres memproduksi hormon kortisol yang menyebabkan nafsu makannya naik. Sehingga seseorang akan cenderung banyak makan. Cara mengurangi stress bisa dilakukan dengan berolahraga, meditasi, atau melakukan hal-hal yang Anda sukai.

Berolahraga

Berolahraga merupakan kunci sukses hilangnya perut buncit Anda. Dengan berolahraga, kalori dalam tubuh Anda akan dibakar. Anda bisa melakukan olahraga rutin selama 1 minggu untuk mengurangi perut buncit. Olahraga yang biasa Anda lakukan antara lain, kardio, jalan kaki, aerobik, dan lain-lain.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut