get app
inews
Aa Read Next : Rahmaddian Shah Targetkan Rico-Zaki Menang Mutlak di Pilkada Medan

PKPA Dorong Cegah Kekerasan Anak Melalui Pameran Foto dan Bedah Film 

Selasa, 12 Juli 2022 | 16:55 WIB
header img
Peluncuran film dokumenter Luka Tiara yang digelar di Sanggar Kreatifitas Anak (SKA) yang bertujuan untuk mengkampanyekan pencegahan kekerasan terhadap anak. (Foto: Isnaini Kharisma).

MEDAN, iNews.id - Guna menekan angka kekerasan pada anak di Kota Medan dan sekitarnya, Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) bersama forum anak di tiga kelurahan, yakni Kelurahan Kampung Lalang, Kelurahan Sei Agul dan Kelurahan Kwala Bekala menggelar kegiatan pameran foto dan membedah film bertajuk Luka Tiara yang di gelar di Sanggar Kreatifitas Anak (SKA) di Belakang Terminal Pinang Baris, Selasa (12/7/2022).

Koordinator SKA PKPA, Camelia Nasution mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan pencegahan kekerasa terhadap anak dan masih terus dilakukan secara masif oleh PKPA.

"Upaya yang kita lakukan ini mengedukasi kepada masyarakat dalam bentuk sosialisasi dan pembuatan beragam media kampanye yang menarik dan kreatif untuk mendorong masyarakat ikut serta dalam upaya pencegahan terhadap anak," katanya.

Salah satu bentuk nyata yang dilakukan oleh PKPA, sambung Camelia yakni PKPA hari ini bersama Forum anak di 3 kelurahan tersebut memproduksi film bertajuk Luka Tiara yang diperankan oleh Rahma Dina Lubis, Michael Jonathan, Dwi Erlangga Putra dan Ranita, serta pendamping anak dalam produksi film tersebut yakni Anwar Muhammad.

"Kami juga memajang pameran sejumlah foto-foto dengan tema pencegahan kekerasan terhadap anak. Lalu untuk Film Luka Tiara nantinya akan kami luncurkan di youtube dan live di instagram PKPA dimana film ini memberikan pesan yang mengkampanyekan pencegahan kekerasan terhadap anak. Kami berharap dengan kampanye ini lebih banyak masyarakat yang teredukasi dan paham bahaya kekerasan terhadap anak dan ikit serta dalam upaya pencegahannya," jelas Camelia.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut