get app
inews
Aa Read Next : Berkah Idul Adha, PT Mirabilis Tunggal Tualang Berkurban Seekor Sapi di Kampung Lama Besitang

Bantu 11 Ribu KK, Golkar Sumut Kurban 89 Ekor Sapi

Senin, 11 Juli 2022 | 18:59 WIB
header img
Ketua DPD Partau Golkar Sumut, Musa Rajekshah melakukan langsung penyembelihan hewan kurban, Senin (11/7/2022).

MEDAN, iNews.id - Guna membantu sebanyak 11 ribu kepala keluarga (KK), DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) menyembelih 89 ekor hewan kurban yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Sumut. Untuk tahun ini, jumlah hewan korban yang disembelih meningkat dibandingkan Iduladha tahun lalu.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah usai penyembelihan hewan kurban Partai Golkar yang digelar di Lapangan Bola Sampali, Jalan Pasar Hitam Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Senin (11/7/2022).

"Saya berterima kasih kepada kader-kader dan pengurus Partai Golkar baik tingkat provinsi dan kabupaten/kota dan seluruh hasta karya Partai Golkar yang sudah mau menyumbangkan hewan kurban di Iduladha tahun ini. Alhamdulilah tahun ini ada peningkatan hewan kurban yang kita sembelih di seluruh Sumatera Utara dibandingkan dengan tahun lalu," ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Peningkatan ini kata Ijeck, bentuk kepedulian Partai Golkar kepada umat dalam menjalankan perintah agama. Para pengurus telah menyisihkan rezekinya untuk berkurban. 

"Hari ini saya datang ke sini menyembelih sendiri karena permintaan. Sebenarnya tidak berkewajiban bagi yang berkurban untuk menyembelih sendiri. Tapi karena saya dikasih kesempatan dan diminta panitia untuk menyembelih, maka saya laksanakan," ujarnya sambil berharap bahwa pemberian daging kurban harus tepat pada masyarakat yang berhak menerima.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut