get app
inews
Aa Read Next : Vespa 946 Dragon, Motor Edisi Terbatas dengan Motif Naga Berwarna Hijau Emerald

Berikut Negara dengan Pengguna Sepeda Motor Terbanyak di Dunia, Nomor 3 Indonesia

Jum'at, 08 Juli 2022 | 08:00 WIB
header img
Ilustrasi pengguna sepeda motor (Foto: Okezone)

3. Indonesia

Indonesia menjadi negara ketiga dengan pengguna sepeda motor terbanyak di dunia. Sekitar 85 persen rumah tangga di Indonesia minimal memiliki satu buah sepeda motor dan menjadikannya sebagai alat transportasi utama. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menemukan dalam surveinya, jumlah motor di Indonesia mencapai 80 juta. Indonesia juga menjadi pasar untuk sepeda motor dan skuter terbesar di dunia. Terdapat 15 juta sepeda motor yang melewati kota Jakarta setiap harinya.

4. Malaysia

Malaysia menjadi negara urutan keempat dengan jumlah sepeda motor terbanyak di dunia. Dari 32,37 juta penduduk di Malaysia atau sekitar 7 juta rumah tangga, terdapat 5,8 juta di antaranya memiliki sepeda motor. Sepeda motor menjadi transportasi favorit di negara ini. Hal tersebut dibuktikan dengan terdapat 13 juta sepeda motor yang ada di negara ini. Di samping itu, kecelakaan pengendara sepeda motor juga menjadi bagian terbesar dari kematian di jalan raya bagi Malaysia.

5. China

China menjadi salah satu negara dengan ekonomi terkuat di dunia. Di samping itu, negara ini juga masih menggunakan motor untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Masyarakat di China menggunakan sepeda motor untuk berbagai hal, seperti untuk kendaraan pribadi atau pekerjaan, kurir, sampai untuk perjalanan pendek. Dari keseluruhan populasi negara ini, terdapat 68,9 juta penduduk atau sekitar 60% yang menjadi pengendara sepeda motor. Pada akhir Juni 2020, Kementerian Keamanan Publik Republik Rakyat China menyebutkan bahwa kendaraan bermotor di negara ini sudah mencapai 360 juta.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut