get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Padangsidimpuan Salurkan Paket Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu di Silandit

Jangan Lupa, BLT Minyak Goreng hingga Bansos Lainnya Sudah Cair

Kamis, 07 Juli 2022 | 08:30 WIB
header img
Bantuan Modal Kerja, BLT Minyak Goreng, PKH Cair. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah telah mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dan bantuan modal kerja (BMK) hingga bantuan pedagang.

Besarannya tentu beragam, BLT minyak goreng cair Rp300.000 hingga bantuan modal kerja Rp1,2 juta.

Menteri Keuangan Sri Mulyani pun sudah menambahkan anggaran untuk bantuan sosial di tahun ini. Di mana anggaran perlindungan sosial itu sebanyak Rp18,6 triliun.

Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang cair hari ini. Proses penyaluran pun dilakukan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kota Gunungsitoli. Pesawat ATR-Pelita Air yang membawa Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan sekitar pukul 07.20 WIB.

Presiden diagendakan untuk meninjau infrastruktur jalan nasional dan jembatan serta menyerahkan sejumlah bantuan sosial di Pasar Mandrehe. Bansos yang diserahkan yaitu Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut