get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Dampingi Presiden ke Nias, Edy Harap Kolaborasi Pemerintah Pusat Selesaikan Masalah Infrastruktur

Rabu, 06 Juli 2022 | 18:02 WIB
header img
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendampingi Presiden RI Joko Widodo meninjau perbaikan jalan di Kecamatan Alasa, Nias Utara. (Foto: Istimewa)

Kemudian, sambung Edy, ada tujuh ruas jalan nasional di Kepulauan Nias dengan panjang 165,75 Km sedangkan jalan provinsi ada 16 ruas dengan panjang 263,14 Km. Ia pun berharap, dengan kolaborasi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah permasalahan infrastruktur jalan ini bisa teratasi.

“Perbaikan jalan ini sedang berlangsung, Nias Barat 18,70 Km, Nias Utara 27,7 Km, Nias Selatan 5,9 Km, Nias 2,5 Km dan Gunungsitoli 1 Km. Tentu kita berharap dengan pembangunan infrastruktur baik dari Pemerintah Pusat, Pemprov Sumut dan Pemda di sini pembangunan di Kepulauan Nias masalah infrastruktur lebih cepat kita atasi,” terangnya.

Sementara itu Presiden RI Joko Widodo menargetkan proyek peningkatan struktur jalan Laehuwa-Ombolata-Tumula-Faekhuna’a rampung tahun depan. Sedangkan untuk poros jalan provinsi dan kabupaten/kota Jokowi minta gubernur dan bupati/walikota segera menanganinya.

“Kemudian yang jalan provinsi mestinya segera ditangani oleh Pak Gubernur. Terus kabupaten, yang tadi saya tanya ke Pak Bupati, karena memang kemampuan APBD-nya tidak memungkinkan, ya nanti akan diurus Kementerian PU,” kata Jokowi.

Edy Rahmayadi dan Joko Widodo tiba di Bandar Udara Binaka pukul 08:00 WIB dan langsung bergerak ke Nias Utara melalui jalan darat. Terlihat juga dalam rombongan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut