get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Dampingi Presiden ke Nias, Edy Harap Kolaborasi Pemerintah Pusat Selesaikan Masalah Infrastruktur

Rabu, 06 Juli 2022 | 18:02 WIB
header img
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendampingi Presiden RI Joko Widodo meninjau perbaikan jalan di Kecamatan Alasa, Nias Utara. (Foto: Istimewa)

NIAS UTARA, iNews.id - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendampingi Presiden RI Joko Widodo meninjau perbaikan jalan di Kecamatan Alasa, Nias Utara, Rabu (6/7/2022). Salah satu agenda kunjungan kerja, yakni meninjau infrastruktur yang ada di Kepulauan Nias, terutama jalan dan jembatan.

Salah satu infrastruktur jalan yang ditinjau adalah peningkatan struktur ruas jalan Laehuwa-Ombolata-Tumula-Faekhuna’a sepanjang 16 km dengan anggaran Rp32,36 miliar.

Namun, 65% (sekitar 171 Km) dari total panjang jalan di Kepulauan Nias (263,140 Km) dalam kategori rusak. Tentu, hal itu berdampak signifikan pada pembangunan di Kepulauan Nias.

“Rata-rata tingkat kemiskinan di Kepulauan Nias yakni 18,89%, jauh di bawah Provinsi Sumut yang sebesar 9%. IPM juga masih rendah, berada di angka 63,90, Sumut sendiri sudah mencapai angka 71,74. Oleh karena itu, infrastruktur di sini sangat penting untuk membenahi ini,” jelas Edy Rahmayadi.

Edy menyebut, Pemprov Sumut menganggarkan Rp291,85 miliar untuk perbaikan jalan sekitar 55,8 Km di Kepulauan Nias. Perbaikan ini masuk ke dalam program pembangunan jalan dan jembatan Pemprov Sumut 2022-2024 sepanjang 450 Km dengan skema multi years.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut