get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Wisatawan, Lion Air Buka Rute Penerbangan Pertama dari Balikpapan ke Kualananamu

Ini Kota Bebas Telanjang di Prancis, Turis Kedapatan Berpakaian Kena Denda

Selasa, 05 Juli 2022 | 08:45 WIB
header img
Kawasan Cap d'Agde di Kota Agde, Prancis merupakan lokasi wisata yang mendapat julukan 'kota bugil terbesar' di dunia.(Fotot: 1001beach.com)

PARIS, iNews.id - Kawasan Cap d'Agde di Kota Agde, Prancis, mendapat julukan 'kota bugil terbesar' di dunia. Di lokasi wisata itu, semua orang bebas telanjang. Bahkan boleh pergi berbelanja, ke salon, atau ke bank. 

Kawasan pesisir ini memiliki pantai sepanjang dua kilometer yang masih asri dan memiliki banyak paparan sinar matahari. Banyak fasilitas wisata di kawasan ini mulai dari toko pakaian, sauna, tempat nongkrong hingga kelab malam dewasa. 

Kawasan bebas telanjang ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1958 dengan adanya lokasi kemah bagi kaum nudis (kaum telanjang). Tapi pada tahun 1970-an, pemilik mengubahnya menjadi kawasan telanjang. 

Untuk dapat masuk kawasan ini, wisatawan harus merogoh kocek sebesar enam euro atau sekitar Rp102.000. Biasanya, dalam sehari, ada sekitar 50.000 wisatawan yang datang. 

Awalnya, di lokasi ini, jika kedapatan berpakaian pada siang hari, wisatawan justru akan mendapat denda sebesar 15.000 euro atau Rp256 juta. Namun pada malam hari, wisatawan dibolehkan berpakaian karena cuaca yang dingin. 

Aturan wajib telanjang pada siang hari yang kini mulai dilonggarkan menarik lebih banyak wisatawan. Namun demikian, kaum nudis kini mengaku merasa risi karena wisatawan umum melihat mereka telanjang dengan tatapan yang aneh. 

Sebenarnya, di pusat resor ini pernah menjadi tempat taman keluarga dan kolam renang. Namun tahun 2005 dirobohkan dan diganti menjadi bar dan juga kelab malam.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut