get app
inews
Aa Read Next : Dipimpin Hendri Tumbur Simamora, Partai Gerindra Raih 10.301 Suara di Humbahas

Partai Demokrat Belum Tentukan Arah Koalisi Pilpres 2024, Kenapa?

Jum'at, 01 Juli 2022 | 08:30 WIB
header img
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Dok)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Partai Demokrat masih menunggu kehendak rakyat untuk menentukan arah koalisi menuju pemilihan presiden 2024 mendatang.

 Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Andi Arief tidak menampik elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih kalah dari calon lain dalam survei calon presiden. AHY masih menduduki urutan nomor 4 di bawah, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

"Kemudian AHY dengan Pak Ridwan Kamil berada di urutan empat dan lima. Kita akui itu," ujarnya, 

Partai Demokrat masih akan menunggu sampai bulan Maret tahun depan. Saat itulah sudah akan ada bayangan siapa capres dan cawapres yang kuat. Karena ketika diumumkan sekarang maka nanti bisa berubah terlebih survei dan keinginan rakyat itu tidak selalu sama.

Terkait sikap untuk koalisi, Partai Demokrat akan mencari mitra yang sepakat dengan perubahan dan perbaikan. Namun pihaknya juga realistis membutuhkan 20 persen. Dan ia melihat tiga koalisi yaitu Nasdem dan PKS, Gerindra dan PKB serta Koalisi Indonesia bersatu sudah terlihat membuka diri untuk perubahan dan perbaikan.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut