get app
inews
Aa Read Next : Kawanan Maling Gasak Pagar Pengamanan Perimeter Lanud Soewondo Medan Dicokok Polisi Militer TNI AU

Dua F16 TNI AU Force Down Pesawat Asing di Lanud Soewondo, Ada Apa?

Kamis, 30 Juni 2022 | 15:37 WIB
header img
Dua F16 TNI AU Force Down Pesawat Asing di Lanud Soewondo, Ada Apa? (Foto: Jafar/iNews)

MEDAN, iNews.id - TNI Angkatan Udara (AU) menangani pesawat asing untuk dipaksa mendarat (force down) di Lanud Soewondo Medan, Kamis (30/6/2022). Hal tersebut dilakukan karena pesawat asing itu melintasi wilayah Indonesia tanpa izin. 

Dalam force down itu terlihat di udara dua pesawat F16 mengawal pesawat jenis cargo untuk dipaksa turun dan mendarat di Lanud Soewondo. Tidak berapa lama, pesawat akhirnya mendarat dan dikawal dengan beberapa petugas agar dilakukan pemeriksaan. 

Setelah mendarat, petugas TNI AU yang berpakaian lengkap dengan senjata langsung memeriksa penumpang dan pilot di dalam pesawat. Hal tersebut dilakukan guna mencegah sesuatu yang tidak diinginkan. 

Namun, saat dilakukan pemeriksaan salah seorang petugas menemukan ada penumpang yang membawa narkotika jenis sabu-sabu. Petugas kemudian menurunkan anjing pelacak dan berhasil menemukan sabu-sabu yang berada di dalam koper. 

Kemudian seluruh awak dan penumpang pesawat diturunkan untuk dilakukan pemeriksaan data-data mereka. Sementara, salah satu penumpang yang membawa sabu-sabu diamankan petugas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut